Jelang Ramadan, Kenaikan Harga Pangan Masih Aman

ekonomi

Pedagang sayuran Tirta sedang memisahkan tomat yang masih segar di Pasar Cicaheum Kota Bandung, Senin (8/5/2017). 

KabarBandungblog – Menjelang bulan Ramadan, harga beberapa kebutuhan pokok di Pasar Cicaheum Bandung mengalami kenaikan. Pedagang sayuran Tirta mengatakan, kenaikan masih dalam batas hal wajar dikarenakan masih di bawah 20 persen. “Sampai saat ini harga masih aman, kenaikan itu masih dalam batas wajar,” ujar Tirta di Pasar Cicaheum Kota Bandung, pada Senin (8/5).

Kenaikan harga hanya terjadi pada beberapa bahan pokok, Tirta menjelaskan kenaikan terjadi tidak sampai merugikan dirinya. “Kenaikan hanya pada kebutuhan pokok saja, seperti bawang merah, bawang putih, telur, cabai merah. Untuk beras dan daging harganya masih tetap. Kenaikan harga tersebut masih di bawah 20%. Kenaikan harga hanya 2000-5000 dari harga biasanya,” paparnya.

Salah seorang pembeli, Nina (44) mengungkapkan kenaikan harga pangan di Pasar Cicaheum masih dalam kondisi yang stabil. Menurutnya peningkatan harga tidak berbeda jauh dengan beberapa bulan lalu. Nina juga merasa tidak dirugikan dengan melonjaknya harga sayuran yang naik berkisar Rp. 1000 sampai dengan Rp. 2000.

“Semoga saja sampai bulan Ramadan selesai bahkan sampai lebaran nanti harga tidak naik, cukup segini saja. Kalau pun memang naik, Saya berharap pemerintah dapat mencari cara agar harga pangan tidak naik. Pada akhirnya seluruh masyarakat Kota Bandung tetap nyaman dalam menjalankan ibadah dan tidak ada beban,” jelas Nina. (Novia Indah Dewi Putriani/KB).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s