Aksi “1000 Lilin untuk Ahok” di Bandung Dibubarkan Polisi

politik

Massa yang mengikuti aksi 1000 lilin untuk ahok di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/5/2017).

KabarBandungblog – Usai dijatuhi hukuman pidana 2 tahun penjara terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menimbulkan berbagai reaksi dari masyarakat. Salah satunya “1000 lilin untuk ahok” yang dilakukan di depan Gedung Sate Bandung (13/5).

Dalam aksi tersebut dilakukan oleh golongan masyarakat yang terdiri dari beberapa organisasi dan kalangan gereja, menuntut Ahok untuk dibebaskan. Dalam rangkaian aksi lilin, masyarakat melakukan pembacaan puisi berorasi dan menyanyikan lagu nasional salah satunya Indonesia Raya yang bertujuan untuk menyuarakan kepedulian dan keprihatinan kondisi politik saat ini.

Karena aksi ini sudah melewati batas waktu yang ditentukan, polisi kemudian membubarkan aksi lilin tersebut. Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes pol Hendro Pandowo, aksi ini telah diberi izin hingga pukul 18.00 WIB namun belum selesai juga, polisi memberikan peringatan untuk membubarkan diri.

“Aspirasinya sudah mereka sampaikan kini dihimbau untuk membubarkan diri” ujar Hendro.

Massa mulai dibubarkan pukul 19.00 WIB melalui pengeras suara oleh polisi. Sebagian membubarkan diri namun masih ada yang memilih untuk bertahan dan melanjutkan aksinya pindah ke sisi lapangan Gasibu. (Nandia Liya/KB).

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s